Rabu, 26 Maret 2014

PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI HASIL BELAJAR SISWA SMK FARMASI NASIONAL SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012/2013(PART 3)

BAB V PENUTUP

  1. Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil simpulan bahwa ternyata terdapat pengaruh dari cara belajar terhadap prestasi hasil belajar siswa SMK Farmasi Nasional Surakarta tahun pelajaran 2012-2013. Siswa yang ingin berhasil dalam prestasi belajarnya harus belajar setiap hari, meluangkan waktu belajar dalam malam/dini hari, belajar dalam suasana tenang, menggunakan waktu belajar/diluar sekolah dengan durasi lebih dari 2 jam, lebih giat saat ada ulangan, belajar lebih giat saat akan ada praktikum di laboratorium, selalu mengerjakan tugas/PR, cara belajar individu, selalu memperhatikan, mendengarkan dan mencatat penjelasan dari guru, aktif menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru, mempunyai motivasi sendiri untuk belajar, harus rajin masuk sekolah dan tidak pernah membolos pada jam pelajaran, tidak mudah putus asa ketika gagal dalam belajar

  1. Saran
Prestasi belajar tidak di capai dengan mudah terbukti kita harus meluangkan waktu untuk belajar di sela-sela aktifitas sehari-hari,agar prestasi belajar kita sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan.Maka dari itu kita sebagai pelajar harus menggunakan cara belajar yang sesuai,agar hasil yang di dapat maksimal,dan tidak hanya pelajar,masyarakat juga harus meluangkan waktu agar mendapatkan hasil yang ingin mereka capai.






DAFTAR PUSTAKA

Muhammad Ali, dkk. 2007. Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.

Saifudin Azwar. 2010. Tes Prestasi, fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Tim Penyusun. 1990. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

























0 komentar:

Posting Komentar